Cara diet alami

7
Anda sedang mencari artikel tentang Cara Diet Alami yang cepat, bagaimana cara mengurangi berat badan yang berlebih dengan aman, sehat dan cepat. Silahkan baca artikel kami dengan judul Cara Diet Alami dibawah ini.
Berikut ini beberpa Tips Cara Diet Alami
1.  Cara Diet Alami Makanlah Makanan Kaya Protein
Kalori untuk kalori, protein dikenal dapat memuaskan nafsu makan lebih dari karbohidrat atau lemak. Makanan kaya protein biasanya dapat memuaskan selera makan, karena itu, baik sekali untuk menekankan pentingnya mengkonsumsi makanan kaya protein seperti daging, ikan, telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian dalam diet anda.
2. Cara Diet Alami Lupakan Kalori
Prinsip kalori memang ada benarnya, tetapi ini tidak mengubah fakta  nyata bahwa jenis kalori yang berbeda dibakar secara berbeda pula didalam tubuh. Seringkali hanya lemak yang diperhatikan dalam cara diet kalori rendah, ada bukti bahwa ketika kalori yang dimakan sama, individu yang mengkonsumsi lemak paling banyak sebenarnya kehilangan lebih banyak berat badan.
Lagipula, efek beberapa makanan terhadap selera akan menentukan berat badan dan kemampuan makan. Kunci untuk bisa menurunkan berat badan dalam jangka panjang adalah tidak berkonsentrasi pada jumlah yang anda makan tetapi kualitas makanan-nya.
3. Cara Diet Alami Makan sedikit, Jangan terlalu banyak
Ketika kita kelaparan, sulit bagi kita untuk mengontrol apa yang kita makan dan berapa banyak. Makan diantara waktu makan dan makan sedikit kacang-kacangan ataupun buah-buahan pada siang / sore hari dapat membuat kita makan dengan lebih sehat pada jam-jam makan.
4. Cara Diet Alami Makanlah makanan dengan Indeks Glisemik (GI) Rendah
GI adalah ukuran untuk mempercepat dan jumlah dimana makanan melepaskan gula kedalam saluran darah. Semakin tinggi jumlah GI dalam makanan, semakin rendah kepuasan yang di dapat. Dari 20 penelitian yang pernah dipublikasikan antara tahun 1977 dan 1999, 16 penelitian menunjukkan bahwa makanan dengan GI rendah dapat memberikan kepuasan yang didapatkan dari makan dan mengurangi rasa lapar sesudahnya.
Selain kentang makanan kaya protein lainnya yang juga memiliki jumlah GI sangat rendah, adalah kacang-kacangan, miju-miju, dan sebagian besar buah dan sayuran.
5. Cara Diet Alami Makanlah Sarapan
Sarapan pagi bagi kebanyak-an orang dapat menolong mencegah makan terlalu banyak pada siang hari. Fenomena ini dipelajari secara formal di dalam riset yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition. Studi ini menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan lebih banyak pada malam hari, rata-rata memakan lebih banyak kalori daripada orang yang makan porsi besar untuk sarapan paginya. Jadi supaya mempunyai nafsu makan yang alami, pastikan anda tidak melupakan makan pagi.
6. Cara Diet Alami Gunakan Piring Kecil
Porsi makan secukupnya akan menjadi sulit jika kita makan dengan menggunakan piring besar, karena makan dengan menggunakan piring besar dapat menimbulkan tendensi untuk mengambil dan makan lebih banyak dari yang dibutuhkan. Oleh karena itu makan dengan menggunakan piring dan mangkuk kecil dapat membantu membatasi makan yang berlebih.
Selain itu, makan secara teratur juga dihubungkan dengan rendahnya tingkat Insulin (hormon yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan pada tubuh dengan menstimulasi produksi lemak).
7. Jangan Beli Makanan
Salah satu cara diet yang baik adalah dengan pola pemilihan makanan yang tepat, karena makanan tidak sehat terlalu mudah didapatkan, dan susah untuk tidak memakannya. Cara yang cukup mudah untuk mencapai ini adalah memastikan tidak berbelanja di supermarket ketika lapar. Jadi makanlah sebelum belanja.
8. Cara Diet Alami Batasi Konsumsi Alkohol
Salah satu cara untuk mengurangi mengkonsumsi kalori yang tidak diinginkan adalah mengurangi minum Alkohol. Sebagian berkeinginan untuk minum Alkohol karena persepsi yang dihasilkan oleh alkohol yang berupa rasa dan efek relaksasi.
Tetapi, yang tidak banyak diketahui adalah minum alkohol juga bisa disebabkan rasa haus dan lapar. Mempertahankan agar tidak kehausan dan tidak pergi ke bar atau restoran ketika merasa lapar dapat menekan jumlah konsumsi alkohol anda.
9. Cara Diet Alami Kunyahlah Makanan Anda
Makan lebih lambat dapat membantu memastikan jumlah makanan yang diserap tubuh serta dapat mengurangi resiko makan terlalu banyak. Secara ideal, makan harus dikunyah merata sebelum ditelan. Hal ini juga bisa membantu agar kita tidak menyentuh sisa makanan dan alat makan lagi sampai makanan benar-benar dimakan seluruhnya.
10. Cara Diet Alami Temukan Diet Ideal Anda
Penelitian psikologis menunjukkan bahwa setiap manusia memiliki tingkat ketangkasan metabolisme yang berbeda-beda terhadap makanan tertentu. Misalnya, sebagian orang memiliki metabolisme yang sangat bagus terhadap lemak, sedangkan pada sebagian orang lainnya memiliki metabolisme yang prima terhadap karbohidrat.
Beberapa makanan untuk membantu diet anda
1. Konsumsi satu apel sehari  Apel dapat membantu diet alami, saat makan siang, konsumsi apel lebih baik dibandingkan jus apel.
2. Sarapan telur, ternyata orang-orang yang rajin sarapan dengan telur mengkonsumsi total kalori yang lebih rendah dalam asupan makanannya setiap hari.
3. Diet alami dengan jeruk. Rupanya ada kandungan dalam jeruk, yang jika dimakan bersama protein, akan memicu proses pembakaran lemak sehingga menurunkan berat badan.

Tips liburan yang MURAH, asyik dan nyaman!

5

Jalan-jalan yang asyik dan nyaman tak harus merogoh kantong terlalu dalam. Syaratnya semua harus dengan persiapan matang dan benar-benar harus direncanakan. Berikut tip agar jalan-jalan menyenangkan dan murah:

1. Menjaga badan tetap sehat.

2. Persiapkan mental untuk menghadapi kejutan-kejutan budaya saat mengunjungi daerah atau negara asing.

3. Persiapkan dokumen, seperti paspor, visa, dan asuransi perjalanan, saat akan ke luar negeri. Jangan lupa siapkan peta, buku petunjuk, nomor-nomor kontak, termasuk kedutaan Indonesia di sana. Juga ada saran untuk memindai dokumen dan menyimpan file-nya, misalnya dengan cara disimpan di inbox e-mail.

4. Persiapkan rencana perjalanan.
- Lakukan riset dengan baik soal penerbangan, penginapan, dan tempat makan murah. Jangan lupa buku atau informasi panduan kota tujuan.
- Untuk penerbangan, rajin-rajinlah mencari harga promosi. Disarankan menjadi follower Twitter perusahaan penerbangan. Perhatikan penerbangan low budget, seperti AirAsia, Tiger, dan Jetstar. Untuk dalam negeri, ngeteng bisa menjadi alternatif.
- Untuk penginapan yang murah, pilih hostel. Alternatif lain, menginap dengan jaringan teman atau keluarga. Bisa juga mencari penginapan gratis di rumah orang asing, misalnya dengan mengikuti couchsurfing.org atau grup pertukaran penginapan lain. Ikuti juga grup seperti indobackpacker dan flashpackerindonesia untuk mendapat informasi.
- Untuk makan murah, pilih makan di food court. Selalu bawa botol minuman. Di banyak negara, air keran adalah air yang langsung bisa diminum.
- Untuk transportasi lokal, pilih kereta atau bus.
- Perhatikan kalender libur negara tersebut.

5. Persiapkan mata uang negara tujuan, dan sebaiknya ditukar di Indonesia.

6. Persiapkan yang harus dibawa. Jadi perhatikan apakah perjalanan akan ke pantai atau ke gunung, dilakukan di musim panas, gugur, semi, atau dingin. Jangan lupa tolak angin atau obat untuk pertolongan pertama. Kita tidak mau, ketika jalan-jalan, jatuh sakit.

7. Kalau sudah di lokasi, disarankan melakukan budgeting setiap hari supaya tidak keluar biaya berlebihan.

8. Juga disarankan bergaul dengan orang lokal, dan mencicipi makanan lokal.

Shop Smart:

1. Jangan pakai kartu kredit. Sekali memakainya, akan terus gampang menggunakan.
2. Tukar uang di Indonesia, dan secukupnya.
3. Jangan kalap kalau lagi ada sale.
4. Jangan pikir produk luar negeri lebih bagus daripada produk Indonesia.
5. Buat daftar belanja.

10 Tempat menarik untuk Liburan anda

6

Santorini, Yunani
Tak hanya pantai dan laut Yunani yang indah, lokasi ini dipercantik susunan pemukiman yang didominasi warna putih dan biru. Banyak digunakan untuk setting film karena keramahan penduduk dan suasananya yang relatif tenang.

Bali
Kekayaan wisata milik bangsa ini sudah tak diragukan lagi popularitasnya di mancanegara. Tak hanya pantai, keindahan hamparan sawah juga menjadi daya tarik istimewa dari pulau dewata ini.

Cape Breton, Kanada
Kepulauan yang terletak di propinsi Nova Scotia, Kanada ini memiliki pantai yang cenderung sejuk karena posisinya lebih didominasi oleh pegunungan. Diperkaya dengan budaya musik Celtic Folk khas penduduk sekitar.

Boracay, Filipina
Pantai Boracay telah menerima banyak penghargaan dari banyak majalah travel akan keindahan panoramanya hingga industri perhotelannya yang berkonsep alami. Terletak di bagian selatan Manila dan mulai ramai dikunjungi di Asia setelah Bali.

Great Barrier Reef Islands, Australia
Salah satu kekayaan alam Australia yang menyajikan pemandangan bawah laut terbesar di dunia. Dengan lebih dari 3 ribu spesies yang hidup di habitat koral, tempat ini juga menjadi destinasi menyelam dan snorkeling.

Sicily, Italia
Kekayaan budaya seni, literatur, makanan, arsitektur hingga bahasa terasa begitu beragam di sini. Dengan pemandangan laut Mediterania dan berkembangnya bisnis properti, dijamin akan memanjakan mata para turis yang datang berkunjung.

Big Island, Hawaii
Pulau ini merupakan pulau yang terbilang baru diekspos dari sekian banyak gugusan kepulauan Hawaii. Dengan kekayaan objek wisata seperti gunung laut tertinggi dan taman nasional terbesar, memberikan variasi petualangan yang baru.

Kauai
Masih di Hawaii, Kauai menyajikan pengalaman wisata yang berbeda dengan ekplorasi historis, mulai dari kota kecil Hanapepe dan Koloa yang dihuni penduduk lokal, hingga pantai ala surga di Poipu dan Hanalei Bay.

Maui
Kembali ke Hawaii, pulai ini terpilih berulang kali sebagai ‘Best Island’ oleh majalah Conde Nast Traveler selama belasan tahun. Dengan air laut hangat hingga seni dan budaya Kahului, membuat turis tak akan melupakan liburannya.

Galapagos
Dengan populasi 23 ribu orang, pulau ini masih tergabung dalam Ekuador. Keindahan taman nasional hingga pantai yang dulu menjadi persinggahan para bajak laut juga menyimpan banyak misteri bagi para turis.